STAY AT HOME TAPI GA BOSEN

Halo readers ku...

Long time no see yaa... setelah 2 tahun mungkin aku engga nulis, hari ini aku mulai nulis lagi. Agak kaku sih sebenernya karena terakhir nulis aja soal tugas hehehe. Sebenernya dari kemarin sudah nulis tapi masih tersimpan di draft karena bingung hehehe.

Sesuai judul "STAY AT HOME". Hari ini tanggal 23 Maret 2020 adalah minggu ke 2 sejak pemerintah Indonesia meminta masyarakat untuk SOCIAL DISTANCING alias STAY AT HOME alias DI RUMAH AJA. Awalnya mungkin diantara kita masih ada yang belum paham apa itu SOCIAL DISTANCING. Singkatnya dari aku, social distancing adalah menjaga jarak diri kita dari keramaian atau menghindari diri kita dari keramaian atau mengurangi aktivitas yang melibatkan orang banyak. Seiring berjalan waktu beberapa orang mulai paham dan mengurangi aktivitasnya. Walaupun begitu, belum semua bisa tetap DI RUMAH AJA. Karena ada beberapa yang harus bekerja ke kantor, termasuk Ayah ku dan beberapa teman ku. Tapi semoga untuk kalian yang engga dapet WFH alias Work From Home diberikan kesehatan dan semoga virus ini cepet pergi dari bumi tercinta.

Untuk para readers yang STAY AT HOME gimana kabarnya? Udah berasa bosen kah? Kalo iya, kita sama nih huhuhu. Mau jajan keluar takut, mau main ketemu temen engga boleh, yang biasanya pergi ke sekolah atau kampus ketemu temen tapi sekarang jadi e-learning. Mungkin kebijakan ini untuk yang biasa di rumah akan biasa aja. Tapi bagi yang senang aktivitas diluar pasti ngebosenin. Kaya aku yang kadang sore-sore suka jogging jadi gabisa atau ketemu teman diakhir minggu jadi gabisa juga. Bosen banget pastinya, cuma bisa dirumah nonton tv biar ga ketinggalan informasi.

Nah... biar engga bosen ku kasih tips buat kalian biar engga bosen dan tetap sehat.

1.  Tetap lakukan aktivitas seperti biasa

Untuk yang work from home atau e-learning tetap bangun pagi dan lakukan aktivitas seperti biasanya. Jangan karena bisa di rumah jadi santai ya readers. Atau kalian bisa buat daily activities supaya kegiatan dirumah kalian engga ngebosenin dan lebih menarik lagi. Tempel daily activities di tempat yang sering terlihat oleh kalian, supaya kalian engga lupa.

2. Tempat Nyaman

Siapkan tempat untuk bekerja atau e-learning yang nyaman dan minim gangguan. Supaya apa? supaya kalian bisa tetap fokus dan engga ke distract dan jangan dikasur. Karena nanti bukan kerja atau belajar jadinya, tapi malah tidur hehehe. Kalo kalian biasa kerja ditemenin camilan, kalian bisa siapin camilan di meja kerja kalian. Tapi buat kalian yang e-learning, diperhatikan ya kalau ada video call sama dosen atau guru jangan sambil makan. Nanti dimarahin hehehe kecuali dosen atau gurunya membolehkan.

3. Konsumsi Makanan Sehat

Selagi ada dirumah, kalian bisa masak atau makan-makanan yang lebih sehat. Jangan malah jadi sering delevery order fast food ya readers. Satu kurang baik untuk kesehatan dan kedua jadi lebih boros. Padahal seharusnya karena di rumah, kalian bisa save money. Lumayan kan 2 minggu engga keluar jadi bisa nambahin tabungan.

4. Workout

Untuk jaga kesehatan kita juga butuh olahraga. Selama dirumah pasti aktivitas berjalan jadi kurang, yang biasanya lari-lari kejar angkutan umum atau naik tangga jadi engga ada. Nah... selagi dirumah kalian juga bisa olahraga dengan cara workout. Biasanya aku workout liat video di youtube atau aku juga ada referensi dari twitter tentang workout dari Jungkook BTS hehehe kalian bisa ikutin karena gampang banget dan engga membutuhkan banyak alat atau tempat yang luas. Kalian bisa lakuin di kamar kalian atau di ruang tengah rumah kalian.

Selain hal-hal diatas kalian bisa tambahin dengan kegiatan lainnya. Misalnya kegiatan yang berhubungan dengan hobi kalian atau kalian yang capek kerja bisa refresh sebentar dengan streaming serial drama dan film di layanan streaming favorite kalian. Kalau kalian tanya aku ngapain aja? diantara yang udah aku sebutin, aku cari-cari ide buat nulis apa selanjutnya dan aku sekarang lagi coba-coba belajar bahasa Korea, belum lancar sih baru bisa baca tulisan hangul aja tapi luamyan lah ya hehehe kalian juga bisa ikutin, lumayan nambah skills kan hehehe

Sekian tips STAY AT HOME TAPI GA BOSEN dari aku. Kalau dari kalian ada tips yang lain bisa komen ya...
Sampai bertemu di cerita selanjutnya...
See youuuuu~

Comments

Popular Posts