AWARDING NIGHT FESTIVAL DOKUMENTER BUDI LUHUR


Pada tanggal 22 Desember 2017, merupakan hari yang menegangkan bagi para peserta dan nominasi Festival Dokumenter Budi Luhur. Tanggal tersebut merupakan hari dimana pemenang Festival Dokumenter Budi Luhur di umumkan, dilaksanakan pada pukul 19:00 WIB di Auditorium Universitas Budi Luhur. Acara tersebut dihadiri oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur, yang juga termasuk peserta dari Festival Dokumenter Budi Luhur. Selain para mahasiswa, acara tersebut dihadiri para dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur dan para peserta Festival Dokumenter Budi Luhur yang datang dari penjuru Nusantara.


Festival Dokumenter Budi Luhur, merupakan wadah bagi para sineas untuk menunjukkan karya-karyanya kepada masyarakat. Dimana tahun ini merupakan tahun ke 4 (empat) Universitas Budi Luhur khususnya Fakultas Ilmu Komunikasi, menyelenggarakan malam apresiasi karya dokumenter dari para sineas. Tema yang diangkat pada FDBL kali ini adalah kearifan lokal. Tujuan dengan mengangkat tema tersebut ialah agar masyarakat dapat mengenal lebih dalam kekayaan Negara Indonesia melalui karya visual anak bangsa. Dengan total hadiah sebesar 150 juta (uang tunai dan beasiswa) berhasil menarik 222 karya dokumenter. Dalam FDBL kali ini terdapat 3 (tiga) kategori peserta antara lain Mahasiswa Universitas Budi Luhur, Pelajar SMP & SMK, dan Umum. 


Penilaian karya film dokumenter para peserta di nilai oleh para juri-juri profesional, yang memiliki segudang pengalaman dan pengetahuan mengenai film dokumenter. Juri-juri tersebut ialah Priadi Soejanto, Gerzon Ayawaila, Dandhy Dwi Laksono, IGP Wiranegara, Tonny Trimarsanto, dan Naratama Rukmananda. Selain penilaian dari juri, terdapat penilaian berdasarkan jumlah like terbanyak dari poster dan teaser karya yang di publish dalam Instagram Festival Dokumenter Budi Luhur. Bagi nominasi yang mendapatkan jumlah like poster dan teaser terbanyak, maka karyanya akan menjadi juara favorit. Sedangkan penilaian dari juri berdasarkan kesesuaian tema, aspek cinematografi (gambar, suara, editing, kerapihan), konten, cerita dan suara.

Comments

Popular Posts